Business

Cara membuat wallet Ethereum terbaru



Ethereum ( ETH ) adalah salah satu jenis cryptocurrency populer dan memiliki volume perdagangan terbesar ke-3 di dunia versi Coinmarketcap.com , tercatat hari ini volume perdangan di seluruh market mencapai $12,988,998,544 . Ethereum dibuat dan diluncurkan pada 2014 lalu oleh vitalik buterin seorang berkebangsaan Russia. Meskipun Ethereum begitu populer di kalangan pengguna crypto namun beberapa di antaranya tidak paham bagaimana cara membuat dompet atau wallet ethereum, saat ini beberapa pihak ketika menyediakan layanan penyimpanan toke Ethereum tampa harus mengisntal file-file tertenu yang sedikit rumit, berikut ini cara membuat wallet ethereum terbaru.

Myethereum.com

Situs ini menyediakan layanan pembuatan wallet Ethereum secara online dimana penggunanya dapat menyimpan berbagai token yang di buat di dalam jaringan Ethereum, berikut ini cara membuatnya :

- Kunjungi situs https://www.myetherwallet.com ( ingat jangan salah url karena banyak website palsu meniru myetherwallet.com

- Tulis atau isi password anda di dalam kolom seperti gambar di bawah ini

- Klik ''Create New Wallet''

- Kemudian download file Private Key seperti gambar dibawah ( jangan lupa save )

- Setelah di download lalu klik '' I understand. Continu.''

- Akan muncul '' Private Key'' seperti gambar dibawah lalu copy dan simpan di tempat yang aman seperti di flash disk. Usahakan simpan di beberapa file terpisah sebagai cadangan.




- Masih sama seperti gambar di atas lalu klik '' Save your address'' dan akan muncul gambar seperti dibawah ini.

- Klik Private Key seperti gambar dibawah dan akan muncul kolom di sebelah kanan anda kemudian pastekan Private Key tadi ke dalam kolom lalu klik Unlock ( Jika private Key yang anda masukan salah maka tombol Unlock tidak akan muncul )
- Wallet Ethereum anda siap di gunakan menerima dan mengirim Ethereum, gambar dalam kotak hitam adalah address Ethereum anda.
Contoh ( 0xA52D7c19b8AC7F4941115d945DaACd3d952d50c1 )






Penting : Jangan menyimpan aset / Token dalam jumlah besar di dompet ini (https://www.myetherwallet.com ) sebaiknya digunakan hanya untuk menerima dan mengirim saja, tidak untuk menyimpan aset / token dalam waktu yang lama.



image by myetherwallet.com