Home » , » Transaksi Bitcoin Unconfirmed

Transaksi Bitcoin Unconfirmed

Posted by Republik Coin - Cryptocurrency News on Kamis, 09 Juli 2015

Transaksi Bitcoin Unconfirmed 24 Jam


transaksi unconfir
Data Blockchain



Dalam seminggu terakhir banyak sekali para bitconer mengeluh mengenai pengiriman bitcoin yang tidak terkonfirmasi atau unconfirmed, fenomena ini bahkan menjadi perbincangan hangat di berbagai forum, media online,media sosial yang khusus membahas cryptocurrency.

Apa sebenarnya yang terjadi pada transaksi bitcoin ?

Mengapa pengiriman bitcoin tidak terkonfirmasi, unconfir ?

Bagaimana cara mengatasi transaksi bitcoin unconfir ?



Pertanyaan di atas menjadi bahan pokok pembahasan diskusi di berbagai media cryptocurrency, admin RepublikCoin mencoba mencari informasi dari berbagai sumber untuk menemukan jawaban tersebut berikut hasil riview, translate Admin mengenai fenomena unconfirmed.


Apa Sebenarnya Yang Terjadi Pada Transaksi Bitcoin Yang Unconfir


Seperti yang di kutip melalui beberapa media cryptocurrency fenomena terhambatnya transaksi pengiriman bitcoin sehingga membutuhkn confirmasi ber jam-jam di sebabkan karena ada nya transaksi spam dalam jumlah besar yang membanjiri Blockchain dengan ukuran yang besar namun nilai transaksi kecil, hal itu menyebabkan transaksi normal terhambat karena menunggu konfirmasi spam yang di kirim terus menerus.

Puncak terjadinya antrian konfirmasi ketika sekitar 50.000 transaksi menunggu konfirmasi untuk di tambang di dalam block, antrian ini menyebabkan transaksi normal terhambat hingga memakan waktu lebih dari 24 jam.

Menurut data Bitcoinmagazime ada sekitar 81.000 transaksi bitcoin yang belum terkonfirmasi, hingga saat ini spam yang membanjiri Blockchain masih terjadi berikut contoh transksi yang di duga spam yang telah Admin ambil.


unconfirmed spam




Dari gambar di atas dapat di lihat ada 5 transkasi dengan nilai 0 sementara transaksi dengan nilai 50.58 BTC harus menunggu konfirmasi transaksi nilai 0 terlebih dahulu.

Inilah yang menyebabkan transaksi para bitcoiner terhambat atau membutuhkan waktu yang sangat lama terkonfirmasi.


Bagaimana Solusi, Cara mengatasi Transaksi Unconfirmed



Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat konfirmasi transaksi bitcoin anda berikut caranya:

1. Ketika ingin mengirim bitcoin ke address lain sebaiknya bitcoiner menambah atau menaikan fee pengiriman, fee standart untuk setiap pengiriman adalah 0.0001 maka harus di naikan menjadi 0.0002, 0.0005 hingga 0.001, mengapa demikian ? Karena transaksi dengan fee lebih akan lebih di prioritaskan untuk di konfirmasi di rantai Block, sementra transaksi spamer menggunakan fee 0.0001 perhatikan contoh gambar di bawah.


transaksi unconfirmed




Admin beberapa jam lalu mencoba melakukan pengiriman bitcoin ke address ke-2 dengan fee 0.001 hasil nya dalam 10 menit terkonfirmasi.


fee 0.001 dengan 10 menit terkonfirmasi


Dari berbagai diskusi yang admin ikuti ada beberapa pertanyaan yang tidak dapat terpecahkan di antaranya adalah :

1. Siapa yang melakukan spamer di Blockchain ?

2. Apa tujuan spamer di Blockchain ?

3. Mungkinkah spamer berasal dari para Miner untuk meraup ke untungan fee yang besar ?

Bagaimana tanggapan bitcoiner indonesia dan apakah masalah ini menunjukan bitcoin dapat di monopoli ?


Demikian beberapa ulasan hasil riview admin RepubikCoin dari beberapa sumber silahkan share jika bermanfaat, jangan lupa like Fans Page kami untuk mendapatkan informasi terkini duni cryptocurrency, semoga bermanfaat terimakasih.

Sumber riview : Bitcoinmagazine


5 komentar:

  1. Gan gimana caranya naikin feenya? Lha saldonya kan masih nyangkut jd di wallet kan 0 saldonya. Bagaimana caranya cancel dan mulai lagi dengan fee yang baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transaksi yang sudah masuk blockchain meskipun masih unconfirmed tidak bisa dibatalkan

      Hapus
  2. Saya kirim btc sudah 8x24 jam alias seminggu lebih tapi status di blokchain blm terkomfirmasi, kira2 bagaimana solusinya ya gan..?

    BalasHapus
  3. Sama aku juga sudah 1minggu masih unconfirmed

    BalasHapus
  4. Ane juga dri tgl 10/12/2017 sampai sekarang belum di konfirmasi, sistem yg merugikan pihak pengguna, bagimana tidak transaksi yg terjebak kemacetan dalam block sampai saat ini belum ada solusi yg pasti, metode child pays for parent (cpfp) juga tidak efektif karena pengguna harus memiliki private key wallet penerima, contohnya jasa treding seperti vip tidak memberikan private key wallet ke pengguna pengguna dengan alasan keamanan, ketika pengguna terlanjur mengirim dengan fee yg kecil pengguna sudah tdk bisa berbuat apa2, hanya bisa menunggu tanpa solusi yg pasti. Sistem crypto hanya bisa maju, mundur gak bisa.

    BalasHapus

.comment-content a {display: none;}